Praktik Baik Komunitas Belajar Ramah Guru di SMA Negeri 1 Martapura

 

 

(Kamis, 14 Maret 2024) - SMA Negeri 1 Martapura melaksanakan kegiatan berbagi praktik baik tentang Komunitas Belajar dalam sekolah, dimana dalam kegiatan komunitas belajar perlu merefleksi visi dari satuan pendidikannya, dalam hal ini SMA Negeri 1 Martapura dengan visi sekolah "Berakhlak muliabErmutubeRbudayapeduLI lingkungandan berwawasAN global (BERLIAN)" perlu direfleksikan untuk menjadi arah bersama yang dituju oleh semua pemangku kepentingan agar seluruh warga SMA Negeri 1 Martapura merasa memiliki visi ini dan tanggung jawab untuk mewujudkannya. visi harus mengacu pada hasil belajar siswa yang diinginkan.

Tahapan-tahapan merefleksi visi satuan pendidikan

1. Mulai dengan refleksi

2. Merefleksi visi satuan pendidikan

3. Menyepakati tujuan prioritas tujuan sekolah

Komunitas belajar dalam sekolah adalah kelompok pendidik di sekolah yang bekerja sama untuk meningkatkan pembelajaran. Mereka bisa dibagi berdasarkan mata pelajaran atau kelas. Selain pertemuan resmi, para pendidik bisa berbicara secara informal tentang pembelajaran di ruang guru atau lingkungan sekolah. Tempat duduk mereka juga bisa ditempatkan bersama untuk memudahkan komunikasi. Untuk mendukung komunitas belajar, semua pendidik bisa berkumpul untuk mempelajari hal-hal baru tentang kurikulum atau cara mengajar. Pertemuan ini diadakan secara berkala, seperti setiap satu atau dua bulan sekali. Tujuannya adalah agar pendidik terus belajar dan berbagi pengalaman baik.

SMA Negeri 1 Martapura Kalimantan Selatan
SMAN 1 Martapura memiliki Visi _quote_Berakhlak Mulia, BErmutu, BeRbudaya, PeduLI Lingkungan, dan BerwawasAN Global_quote_, dapat menjadi wadah bina karakter yang bertanggung jawab kepada Tuhan.
SMA Negeri 1 Martapura Kalimantan Selatan

00:01:41
Views: 894
SMA Negeri 1 Martapura Kalimantan Selatan