SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH
Selamat Datang
di website SMA NEGERI 1 MARTAPURA
Assalamu'alaikum wr. wb.
Alhamdulillah, puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah swt atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga SMA Negeri 1 Martapura berhasil membangun kembali laman (website), kehadiran website SMA Negeri 1 Martapura ini diharapkan dapat memudahkan penyampaian informasi secara terbuka kepada warga sekolah, alumni dan masyarakat serta instansi lain yang terkait.
Semoga dengan kehadiran website ini akan terjalin informasi, komunikasi antaralumni khususnya sebagai salah satu upaya sekolah mendapatkan informasi akan penelusuran tamatan/ alumni di mana saja berada. Dapat memperoleh informasi dengan cepat sehingga dapat mengikuti perkembangan dalam pengetahuan yang berkembang dengan cepat pula.
Kesiapan dari semua warga sekolah sangat besar artinya bagi keberadaan website tersebut, sebab tanpa kesiapan dari warga sekolah maka keberadaan website tersebut akan tidak ada gunanya.
Sehubungan dengan hal tersebut maka semua warga sekolah harus mau untuk belajar menggunakan komputer dan internet, agar dapat mengakses segala informasi yang berhubungan dengan sekolah dan pengetahuan di internet.
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Demikian dan terima kasih.
INFO PENTING ATAU TERKINI
Alhamdulillah KIR SMAMA Juara I LKTI di Fak. Pertanian
Universitas Lambung Mangkurat
|
|
|
|
||
Berita Utama
- Details
- Written by Super User
Muhammad Noor (kin0y)
Video Layanan Klasikal Bimbingan Konseling
1. Kehidupan Setelah SMA
Klik Link https://youtu.be/V2DjbVGNdMo
2. Alternatif Setelah Lulus SMA
Klik Link https://youtu.be/TLMUIY-StjY
3. Meningkatkan Motivasi Belajar
Klik Link https://youtu.be/Bvop789ABYw
APAKAH BIMBINGAN DAN KONSELING DI SEKOLAH?
Bimbingan dan konseling di sekolah diselenggarakan untuk memfasilitasi perkembangan siswa agar mampu mengaktualisasikan potensi dirinya atau mencapai perkembangan secara optimal. Fasilitasi dimaksudkan sebagai upaya memperlancar proses perkembangan siswa, karena secara kodrati setiap manusia berpotensi tumbuh dan berkembang untuk mencapai kemandirian secara optimal.
Bimbingan dan konseling menggunakan paradigma perkembangan individu, yang menekankan pada upaya mengembangkan potensi-potensi positif individu. Semua siswa berhak mendapatkan layanan bimbingan dan konseling agar potensinya berkembang dan teraktualisasi secara positif. Meskipun demikian, paradigma perkembangan tidak mengabaikan layanan-layanan yang berorientasi pada pencegahan timbulnya masalah (preventif) dan pengentasan masalah (kuratif).
Upaya mewujudkan potensi peserta siswa menjadi kompetensi dan prestasi hidup memerlukan sistem layanan pendidikan integratif. Kompetensi hidup ditumbuhkan secara isi-mengisi atau komplementer antara guru bimbingan dan konseling atau konselor dengan guru mata pelajaran dalam satuan pendidikan. Setiap siswa memiliki potensi (kecerdasan, bakat, minat, kepribadian, kondisi fisik), latar belakang keluarga, serta pengalaman belajar yang berbeda-beda. Hal ini menyebabkan siswa memerlukan layanan pengembangan yang berbeda-beda pula.
Perkembangan siswa tidak lepas dari pengaruh lingkungan, baik fisik, psikis maupun sosial. Sifat yang melekat pada lingkungan adalah perubahan. Perubahan yang terjadi dalam lingkungan dapat mempengaruhi gaya hidup warga masyarakat, termasuk siswa.
Pada dasarnya siswa SMA memiliki kemampuan menyesuaikan diri, baik dengan diri sendiri maupun lingkungan Proses penyesuaian diri akan optimal jika difasilitasi oleh pendidik, termasuk guru bimbingan dan konseling atau konselor. Penyesuaian diri yang optimal mendorong siswa mampu menghadapi masalah-masalah pribadi, sosial,belajar dan karir.
Kondisi lingkungan yang kurang sehat, maraknya tayangan pornografi dan pornoaksi di televisi dan Video Compact Disk (VCD) atau Digital Video Disk (DVD), penyalahgunaan alat kontrasepsi dan obat-obat terlarang, ketidak harmonisan kehidupan keluarga, dan dekadensi moral orang dewasa sangat mempengaruhi pola perilaku atau gaya hidup siswa. Perilaku bermasalah seperti: pelanggaran tata tertib sekolah, tawuran antar siswa, tindak kekerasan (bullying), meminum minuman keras, menjadi pecandu narkoba atau NAPZA (narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya) dan pergaulan bebas (free sex) merupakan perilaku yang tidak sesuai dengan norma kehidupan berbangsa yang beradab.
- Details
- Written by Super User
Alhamdulillah, telah dilaksanakan vaksin untuk pelajar di SMA Negeri 1 Martapura, yang diselenggarakan Badan Intelejen Negara (BIN) sebagai bagian kegiatan vaksinasi massal untuk pelajaran dengan tema "Indonesia Sehat, Indonesia Hebat", pada hari Kamis tanggal 23 September 2021.
Pihak sekolah melakukan persiapan dan koordinasi pelaksanaan dengan melibatkan hampir seluruh tenaga Pendidik dan Kependidikan bekerjasama dengan dua tim kesehatan dari sejumlah Puskesmas, setiap tim ada 10 orang (total 20 tim kesehatan), untuk menjamin kelancaran pelaksanaan vaksin.
Ada dua sisi utama dalam pelaksanaan kegiatan ini:
1. Petugas dari sekolah yang ditempatkan dalam sejumlah pos mulai kedatangan, cek suhu badan, penyerahan formulir screaning ditambah pemberian nomor urut antrian, pengaturan peserta tunggu yang didistribusikan ke ruang-ruang tunggu (menggunakan kelas-kelas), mendistribusikan ke ruang tunggu pelaksanaan, cek registrasi (ada 4 petugas komputerisasi), peserta menempati kursi di ruang tunggu pelaksanaan, kemudian proses screaning kelayakan vaksinasi, proses vaksinasi sendiri, lalu pendataan peserta tanda sudah vaksinasi baik dari pihak tim kesehatan maupun pihak sekolah, dari pihak sekolah dikerahkan empat petugas kompetrisasi, selain petugas komputerisasi dari tim kesehatan, yang melakukan pendataan dengan aplikasi vaksin khusus. Mengenai data yang diperlukan terutama: nama, NIK, nomor HP, dan alamat, pihak sekolah membantu mengkolaborasikan database yang dimiliki sekolah ke tim digital petugas kesehatan, sehingga ini sangat membantu kecepatan proses administrasi, sehingga peserta pelajar mendapatkan surat pernyataan atau bukti telah divaksin tahap I. Peserta yang telah divaksin diistirahatkan pada ruang observasi, hingga waktu boleh diperkenankan pulang. Pengaturan peserta yang datang, didukung dengan sistem antri dan pendistribusian ke ruang-ruang tunggu dan pemanggilan bertahap sejumlah peserta masuk keruang tunggu vaksin penting sekali untuk menghindari kerumunan dan menjaga ketertiban dan lancarnya kegiatan.
2. Petugas tim kesehatan, tinggal melakukan tugas pemaksinan dari input siswa yang telah dikelola pihak sekolah sedemikian rupa, dan untuk pendataan dibantu dengan mengkolaboraikan data yang ada pada database sekolah.
Adapun vaksin yang digunakakan adalah jenis Sinovac. Vaksin Sinovac atau CoronaVac dibuat dengan metode inactivated virus atau virus corona yang sudah dimatikan atau dilemahkan, sehingga vaksin ini tidak mengandung virus hidup dan tidak bisa bereplikasi. Virus corona yang sudah mati ini kemudian dicampur dengan senyawa berbasis aluminium yang disebut adjuvan. Senyawa ini berfungsi merangsang sistem kekebalan dan meningkatkan respons terhadap vaksin. Lebih jauh, klik.
Alhamdulillah dengan mekanisme seperti ini, kegiatan dapat berjalan relatif lancar, tertib, aman dan terkendali. Ada 202 siswa yang divaksin pada kesempatan ini, dan yang telah divaksin di berbagai tempat sebelumnya adalah 301 orang sehingga total siswa SMA yang terdata telah divaksin adalah 503 orang dari 941 siswa keseluruhan, atau sekitar 53 % siswa terdata yang telah divaksin tahap 1, dan ada juga yang telah tahap 2.
Terima kasih kepada pemerintah, BIN, dan tim tenaga kesehatan dari puskesmas, serta Bapak dan Ibu tenaga pendidik (guru) dan kependidikan (TU, karyawan, prakarya) sekolah, para siswa dan orang tua/wali siswa, serta semua pihak yang telah membantu dan berperan serta pada kegiatan ini. Semoga kerja sama ini terus berjalan, dan kegiatan ini membawa berkah, utamanya untuk menjamin kesehatan warga sekolah, khususnya para siswa sehingga diharapkan Kegiatan Belajar Mengajar dapat dilaksanakan secara normal, yakni bisa melalui tatap muka langsung.
- Details
- Written by Admin
PEMBAGIAN KELAS DAN PEMINATAN UNTUK PESERTA DIDIK BARU
SMA NEGERI 1 MARTAPURA T.P. 2021/2022
Berdasarkan hasil pengolahan data dari :
1. Angket Peminatan yang terdiri dari :
a) Minat Siswa
b) Minat Orangtua Siswa
c) Rekomendasi Sekolah Asal (apablia ada)
d) Nilai Hasil Uijian Sekolah pada 5 mapel : B. Indonesia, B. Inggris, Matematika, IPA dan IPS
2. Hasil Tes Peminatan pada Hari Kamis, tanggal 08 Juli 2021
pada 5 mapel : B. Indonesia, B. Inggris, Matematika, IPA Terpadu dan IPS Terpadu
3. Hasil Rapat Panitia PPDB pada hari Rabu, 14 Juli 2021 tentang penentuan Kelas dan
Peminatan Kelas X T.P. 2021/2022
Maka diputuskan bahwa berikut ini adalah data hasil penentuan Kelas dan Peminatan untuk
Peserta Didik Baru T.P. 2021/2022:
Kelas X 1 ( X BAHASA )
No Urut | NoPes | Gender | Nama |
1 | 8300010743 | P | AINUN LUDPIAH |
2 | 8300006917 | P | AINUN Ni'MAH |
3 | 8300006396 | P | ANNISA HIKMAH |
4 | 8300018174 | P | AULIA PEBRIANTI |
5 | 8300003442 | P | AZIZAH AMELIA |
6 | 8300011403 | P | FAHRIANA AZMA ASSYIFA |
7 | 7300000031 | L | FAIZ AKBAR AQILA |
8 | 7300000009 | L | FARIS RAMADHAN |
9 | 8300009519 | L | GUSTI MUHAMMAD DANIL |
10 | 8300017196 | L | HAMDANI ANOR |
11 | 8300006822 | P | HASNA MAULIDA |
12 | 8300005193 | P | INTAN AULIA |
13 | 8300000183 | P | LULU NUR MAJIDA |
14 | 7300000006 | L | M. SHIDDIQ ZAIDAN SITOMPUL |
15 | 8300003720 | P | MADINA AZZAHRA |
16 | 8300002402 | P | MAISYA |
17 | 8300011670 | L | MUHAMMAD AHYAT |
18 | 8300019271 | L | MUHAMMAD ARIFIN |
19 | 7300000029 | L | MUHAMMAD FARIS |
20 | 8300019031 | L | MUHAMMAD HUSAIN AL MUBARAK |
21 | 8300006936 | L | MUHAMMAD KHOSYIE |
22 | 8300012271 | L | MUHAMMAD RAYHAN |
23 | 8300019260 | L | MUHAMMAD SUBLI |
24 | 8300000502 | P | MUTHIA HABIBAH |
25 | 7300000040 | P | NAZMA NABILLA |
26 | 8300012789 | P | NOOR HASANAH |
27 | 8300020104 | P | NUR ALYA AZIZA |
28 | 8300000497 | P | NUR FADILLAH |
29 | 7300000012 | P | REFALISA LAVIE |
30 | 8300022145 | P | RESA SABILA |
31 | 8300017235 | P | REYSHA REVADILA |
32 | 8300012752 | L | RIFQI PRADANA RIANDI PUTRA |
33 | 7300000036 | P | RIZQI AMALIYA |
34 | 8300003863 | P | SALSABILA |
35 | 8300019476 | P | SITI AZKIA |
36 | 8300004841 | P | YUNI RAKHMAH |
KELAS X 2 ( X MIPA 1 )
No Urut | NoPes | Gender | Nama |
1 | 8300000248 | L | AHMAD RIDHANI |
2 | 8300001638 | L | AHMAD RIZA RAIHAN ALAUDDIN |
3 | 8300008189 | L | AHMAD ZAINI |
4 | 8300010511 | P | AIRIN NUR SAFRINA |
5 | 8300018940 | P | ALISSYA SETYARINI |
6 | 7300000018 | P | DWI MARSA ANDRIANA |
7 | 8300003857 | P | ERVA AISYANA |
8 | 8300000633 | P | ERVINA ZAHRA RATI PUTRI |
9 | 8300001373 | P | EUIS NUR MELIZA PUTRI |
10 | 8300001150 | P | FATHIA RIZKI MAULANA |
11 | 8300000541 | L | FATHIR AHMAD |
12 | 8300018127 | L | HAYDAR |
13 | 8300011629 | P | IBTIHAL |
14 | 8300009452 | L | M.AHSAN ZIDANE PESIK |
15 | 8300008542 | L | M.TAUFIQ AL-FATHURRAHMAN |
16 | 8300000645 | P | MAIDA FLORA APRILIA |
17 | 8300021381 | L | MUHAMMAD AKMAL KASRIAN |
18 | 8300012000 | L | MUHAMMAD ALFIADI FADILURRAHMAN |
19 | 8300021877 | L | MUHAMMAD GHATHFAN FAKHRIZAL |
20 | 8300002484 | L | MUHAMMAD MIFTAH |
21 | 8300019847 | L | MUHAMMAD SATYA AZMI |
22 | 8300011719 | L | MUHAMMAD YUDHA PRATAMA |
23 | 8300000831 | P | NASYWA ANINDYA FADWA |
24 | 8300011652 | P | NAYLA NUR ALYA |
25 | 8300013733 | P | NEHA LATIFA |
26 | 8300004458 | P | NIKEN VALENCIA HAMZAH |
27 | 8300011442 | P | NORHASANAH |
28 | 8300013029 | P | NUR JAMILATUSSOBAH |
29 | 8300000111 | P | QATHRINNADA NUR SYIFA AULIA SALSABILA |
30 | 8300011845 | L | RANGGA ASWA ARDANA |
31 | 8300000699 | P | SITI FATIMAH |
32 | 8300000229 | P | SITI NAFISAH |
33 | 7300000010 | P | SITI NURINA HIKMAH |
34 | 8300000746 | P | SRI DEVI YUNITA HANDAYANI |
35 | 8300005282 | L | SUHARYONO |
KELAS X 3 ( X MIPA 2 )
No Urut | NoPes | Gender | Nama |
1 | 8300007681 | L | AHMAD ALFIAN FADHILAH |
2 | 8300008160 | L | AHMAD RIYAN |
3 | 8300000036 | L | AHMAD RIZKI SETIAWAN |
4 | 8300001481 | L | AHMAD RODHI |
5 | 8300011526 | L | AKHMAD FATHIR HUSAINI |
6 | 8300000050 | P | ALYA PUTERI ARIFIN |
7 | 8300005843 | P | ANISA MAYDITA |
9 | 8300001582 | P | AULIA AZKIA |
10 | 8300002268 | P | AUNAL IZZAH |
11 | 8300014214 | L | DHARMA WICAKSANA |
12 | 8300000359 | P | FATIMATUZZAHRO |
13 | 8300002752 | P | HUDAYANA |
14 | 8300001426 | P | INTAN AMALIA |
15 | 8300020944 | L | IRFAN ARIFIN |
16 | 8300012947 | P | KHADIJAH |
17 | 8300017293 | P | MEYLINDA MAYA SELVIA |
18 | 7300000002 | P | MIA HANDAYANI |
19 | 8300005387 | L | MUHAMMAD ALVIN DESTANTO |
20 | 8300001014 | L | MUHAMMAD RIYADHI |
21 | 8300000704 | L | MUHAMMAD SYAUFI RAHMAN |
22 | 8300009639 | L | MUHAMMAD THORIQ AGIL |
23 | 7300000035 | L | MUHAMMAD ZOVARY |
24 | 8300014981 | P | NAYLA ULYA |
25 | 8300002936 | P | NOOR MAKIAH |
26 | 7300000030 | P | NORHIDAYAH |
27 | 8300012652 | L | NOVAL PRASETYO WIBOWO |
28 | 8300003061 | P | REYKA RAFEYFA ASYLA |
29 | 8300016990 | P | RISTI LIANI |
30 | 8300008183 | P | RIZKI NOR AMALIA |
31 | 8300011005 | L | RIZQON FADILLAH |
34 | 8300010737 | P | SITI APRILIA MAULINA |
32 | 7300000034 | P | SITI HAPSAH |
33 | 8300000298 | P | SITI NUR A'ISYAH SAFFITRI |
34 | 8300001480 | P | SUCI FAUZIAH RAMADHANTI |
KELAS X 4 ( X MIPA 3 )
No Urut | NoPes | Gender | Nama |
1 | 8300020244 | P | ADELIA RIZQY INDIRAPUTRI |
2 | 8300000413 | L | AKHMAD FAHREZA |
3 | 7300000019 | L | ANANDA CAHYA BADALI |
4 | 8300019684 | P | DELVI AZIZAH RIZQIAH |
5 | 8300002139 | L | FARIZAL AKHMAD PAMUNGKAS |
6 | 8300000172 | P | FAUZIA HAYATI |
7 | 7300000017 | P | GINA ASFIA |
8 | 8300012236 | L | GUSTI ZAINI MUFID |
9 | 8300009884 | P | KHALIFAH WULAN MAYMONA ISMAIL |
10 | 8300012475 | P | LUTHFIA RAMADHANI |
11 | 8300014325 | L | M.RAMZI.YAFIQ |
12 | 8300000899 | L | MUHAMAD AJI ARDIANSYAH |
13 | 8300009370 | L | MUHAMMAD AKBAR PRASETYO |
14 | 8300001864 | L | MUHAMMAD HARIS |
15 | 8300006870 | L | MUHAMMAD ILHAM RAMADHAN |
16 | 8300013307 | L | MUHAMMAD MAHESA FALENDRA |
17 | 8300016073 | L | MUHAMMAD RAHEN MYRZA ZACHARY |
18 | 8300005110 | L | MUHAMMAD RIZKY |
19 | 8300008891 | L | MUHAMMAD ROFHAL AKWAN |
20 | 8300005327 | L | MUHAMMAD ROIHAN |
21 | 8300012009 | P | NABILAH PUTRI AMALIA |
22 | 8300003612 | P | NINDYA DHIFA FORTUNA |
23 | 8300012476 | P | NOOR CAHAYA |
24 | 8300001024 | P | NOOR SYIFA |
25 | 8300022241 | P | NURFATIA AZIZAH |
26 | 8300006491 | P | NURUS SHOFA |
27 | 8300002468 | P | RIZKA |
28 | 8300019151 | P | RIZKY ANANDHITA |
29 | 8300000232 | P | ROSITA AZKIA INAYATI |
30 | 8300000668 | P | SITI AMANDA BADRES |
31 | 8300004933 | P | SITI MUNAWARAH |
32 | 8300004270 | P | SITI NOOR AZIZAH |
33 | 8300005307 | P | SYIFA |
34 | 8300000701 | P | WAFA RAUDHATI |
35 | 7300000033 | L | ZAINI ARIPIN |
KELAS X 5 ( X MIPA 4 )
No Urut | NoPes | Gender | Nama |
1 | 7300000026 | L | ACHMAD DAFA BAHARUDDIN |
2 | 8300017449 | P | AFINA RIZQI OLYA |
3 | 8300001737 | P | AFTAH MAHYA |
4 | 8300005649 | P | ALVINA NASYWA NAFILAH |
5 | 7300000015 | P | AULIA RUDHINA HATMI |
6 | 8300005714 | P | AZIZAH |
7 | 7300000038 | P | DIAH AYU TRI YULIANTI |
8 | 8300001522 | L | DZAKI AHMAD ANDREAZ |
9 | 7300000008 | L | DZIKRA AULIA AMALI |
10 | 8300001184 | P | FIDYA AZ ZAHRO |
11 | 8300001634 | P | GUSTI MEIDYNA NAFIAZKA |
12 | 7300000021 | P | HAFIDZATUL AURINA |
13 | 8300007841 | L | HAFIZ ANSHARI |
14 | 8300018562 | P | JUPI AMULA PUTRI |
15 | 8300009383 | P | KHAIRIA SHOFA |
16 | 8300012459 | L | M. HAFIDZ |
17 | 8300013383 | L | MUHAMMAD |
18 | 8300006596 | L | MUHAMMAD ADITYA RAHMAN |
19 | 8300021826 | L | MUHAMMAD AKHDAN ZIYAD |
20 | 8300019355 | L | MUHAMMAD DHIYA HIDAYAT |
21 | 8300012050 | L | MUHAMMAD NAZRYAN FAZRI |
22 | 8300003920 | L | MUHAMMAD YUSUP |
23 | 8300008311 | L | MUHAMMAD ZIAD FATAHILLAH |
24 | 8300008033 | P | NAJWA AFWINA |
25 | 8300000873 | P | NAZLA SALSABILA |
26 | 8300010475 | P | NUR ZAHWA TATZELILLA |
27 | 8300000626 | P | NURUL AULIA MAULIDA |
28 | 8300019408 | P | RAISSA ANARGYA TAFDHILAA |
29 | 8300002037 | P | RANIA MAHYUDIN |
30 | 8300003549 | L | RIZQI AFDILLAH |
31 | 8300022726 | P | SITI KHODIJAH |
32 | 8300011991 | P | SITI MAISYAROH |
33 | 7300000016 | P | SITI NAJWA MEILITA |
34 | 8300003727 | P | SOFA RIZKIANI |
KELAS X 6 ( X IPS 1 )
No Urut | NoPes | Gender | Nama |
1 | 8300004573 | L | AHMAD FADILLAH |
2 | 8300001159 | L | AHMAD HAFI |
3 | 7300000023 | P | ANITA RAHMATIAH |
4 | 8300009545 | P | ANNISA KHUMAIRA |
5 | 7300000032 | P | DINI AMELIA |
6 | 8300000062 | P | DYAH RESTUNING FIRDAUSI |
7 | 8300005936 | P | ELSHA ARINDAH PUTERI |
8 | 8300004146 | P | GHEA NUR RASYA |
9 | 8300014911 | L | M.HILMAN FIRDAUS |
10 | 8300000757 | L | M.RAYPANI ZIKRI |
11 | 8300006906 | P | MAHMUDAH |
12 | 8300003659 | P | MISNAWATI |
13 | 8300004284 | L | MUHAMAD RIVALDO |
14 | 8300003283 | L | MUHAMMAD AMIN |
15 | 8300010824 | L | MUHAMMAD AVRIELIAN FADHILAH MAULANA |
16 | 7300000007 | L | MUHAMMAD BINTANG TIMUR WIJAYA |
17 | 8300003375 | L | MUHAMMAD FAKHRI |
18 | 8300014356 | L | MUHAMMAD HAFI AMRULLAH |
19 | 8300018565 | L | MUHAMMAD RIFKI |
20 | 8300000888 | L | MUHAMMAD SEMAN |
21 | 8300011933 | L | MUHAMMAD ZAINI |
22 | 8300012092 | P | NABILLA PUTRI AMALIAH |
23 | 8300005822 | P | NAILA AFIFAH |
24 | 7300000042 | P | NINA ALMADANI |
25 | 8300000705 | P | NOOR HASANAH |
26 | 8300007223 | P | NOR ANANDA HAMIDAH |
27 | 8300005834 | P | NUR ALYA |
28 | 7300000037 | P | QONITA FARHAT SEFF |
29 | 8300001771 | P | RIRIN EKA TASYA |
30 | 8300001088 | P | SITI HOLIDA |
31 | 8300014055 | P | SITI JUAIRIAH |
32 | 8300003037 | P | SOVIA SILVANA |
33 | 8300018332 | P | TSURAYYA AGHNIA |
34 | 8300011965 | L | UBAIDILLAH |
35 | 7300000024 | P | VIVIA HELSA |
36 | 8300002743 | L | ZIKRI NIRWANA |
KELAS X 7 ( X IPS 2 )
No Urut | NoPes | Gender | Nama |
1 | 8300000012 | L | ABDUL SAHID |
2 | 8300018333 | P | AFWA MAGFIROH |
3 | 8300011906 | L | AISYI RIZQON EL MA'ARIEF |
4 | 8300002499 | P | ALYA NAZWA |
5 | 8300003043 | P | ANNISA |
6 | 8300022816 | L | BINTANG RIDMI SYAPUTRA |
7 | 8300002869 | P | DINI YULIYANTI |
8 | 8300001290 | P | DONNA DELIA |
9 | 8300015733 | P | FEBY CITRA LESTARI |
10 | 8300000772 | P | FITRIA RAMADANI |
11 | 8300001055 | P | HAJJAH RAHMI |
12 | 8300012289 | P | INDAH YUNIAR |
13 | 8300011464 | L | M. ALFAREZA |
14 | 8300004778 | L | M. SIDIK NOORDIYAN |
15 | 8300009456 | P | MELISA NUR ADIA |
16 | 8300011749 | L | MUHAMMAD ANANTA DWIPAYANA |
17 | 8300000027 | L | MUHAMMAD FAIDHUR RAHMAN |
18 | 8300003833 | L | MUHAMMAD FARHAN |
19 | 8300011703 | L | MUHAMMAD FARIZ HASSAN |
20 | 8300014600 | L | MUHAMMAD FICKY AFRIZA |
21 | 8300000854 | L | MUHAMMAD HUSAIN |
22 | 8300019943 | L | MUHAMMAD RIFKI FEBRIYAN |
23 | 8300013710 | P | NAIMA NOVITA SARI |
24 | 8300008416 | P | NAZWA SABILA |
25 | 8300010814 | P | NUR RAHMAH |
26 | 8300022024 | P | NUR SYIFA |
27 | 8300001540 | P | NUR SYIFA SALAFIYAH |
28 | 8300001878 | P | PRIHATINNING TYAS |
29 | 7300000039 | L | REZA ARDI WIJAYA SAPUTRA |
30 | 8300012227 | L | RIDO PRAYOGA |
31 | 8300022108 | P | SALMA |
32 | 8300001402 | P | SITI SANTIA ANDINI |
33 | 8300000148 | P | TIA DWI NABILAH |
34 | 8300002509 | L | TITAN ALBIZIA ADAPTIAN |
35 | 7300000022 | P | ZAZKIA NURFITRIA |
36 | 8300001453 | P | ZUBAIDA RAMADHANI MARASABESSY |
KELAS X 8 ( X IPS 3 )
No Urut | NoPes | Gender | Nama |
1 | 8300021659 | L | AHMAD JUBAIDI |
2 | 8300004554 | L | AHMAD MAULANA |
3 | 7300000025 | P | ANANDA PUTRI |
4 | 8300022809 | P | DINDA AFRIYA AYU HANDAYANI |
5 | 8300022207 | L | FERRY AHMADI |
6 | 8300008343 | P | GT.LAILI HIDAYANI |
7 | 8300014528 | P | ISLAH |
8 | 8300006840 | P | KHAIRUNNISA |
9 | 8300019491 | L | M. KHAIRIL ANWAR |
10 | 8300015564 | P | MARFUAH |
11 | 8300005885 | P | MAY LINDA LESTARI |
12 | 8300018478 | L | MUHAMAD ELIJAH |
13 | 8300014329 | L | MUHAMMAD |
14 | 8300019379 | L | MUHAMMAD ARIF RAHMAN |
15 | 8300006293 | L | MUHAMMAD BOBBY NORYAHMAN |
16 | 8300010760 | L | MUHAMMAD FADIL |
17 | 8300012329 | L | MUHAMMAD IKBAL |
18 | 8300019874 | L | MUHAMMAD SAUKI |
19 | 8300009309 | L | MUHAMMAD YAHYA |
20 | 8300012176 | L | MUHAMMAD YUSUF |
21 | 7300000005 | P | MUTIA ZAHRA |
22 | 7300000011 | P | NADYA DEWI SALMA |
23 | 8300018612 | P | NAYLAH |
24 | 8300002876 | P | NOR NAFISAH |
25 | 8300008032 | P | NORSYIFA |
26 | 8300004547 | P | NUR KHOLISHOH |
27 | 8300008493 | P | NUR SYIFA |
28 | 7300000003 | P | NURUL FATIMAH |
29 | 8300020257 | P | RABIATUL ADAWIAH |
30 | 8300006899 | L | ROYYAN AUDAH |
31 | 8300013154 | P | SALSABILA AL AZHAR |
32 | 8300022163 | P | SALWA |
33 | 8300000638 | P | SITI AFIFAH |
34 | 7300000013 | P | SITI RAHMAH |
35 | 8300002544 | P | ZAHRATUL AULIA |
36 | 8300003731 | L | MUHAMMAD YOGA AL AZHAR |
KELAS X 9 ( X IPS 4 )
No Urut | NoPes | Gender | Nama |
1 | 8300000490 | L | ABDULLAH |
2 | 8300014946 | L | AHMAT SAPRUDIN |
3 | 8300018337 | P | AMRINA ROSYADA |
4 | 8300003626 | P | ANNISA TRI MULYANI |
5 | 7300000014 | P | GUSTI AISYA HUZAIFA |
6 | 8300012275 | L | IHSANNUR |
7 | 8300007499 | P | KHAIRUNNISA ADINDA SEPHIANA |
8 | 8300000839 | P | LIANA |
9 | 8300008156 | L | MUHAMMAD AGUSTIAN |
10 | 8300001300 | L | MUHAMMAD ALFIANNUR |
11 | 8300000406 | L | MUHAMMAD NOR |
12 | 8300005521 | L | MUHAMMAD SEMAN |
13 | 8300000399 | L | MUHAMMAD WAHYUDHA MULYADITYA |
14 | 8300009505 | L | MUHAMMAD ZACKY AZKA AHLUNNAZA ARDHANA |
15 | 8300017955 | L | MUHAMMAD ZAINI |
16 | 8300007605 | P | MUKTIARAHMAH |
17 | 8300000432 | P | MUZDALIFAH |
18 | 8300018550 | P | NADIA KHAIRUNISA |
19 | 8300007999 | P | NAJWA KHAIRUNNISA |
20 | 8300017599 | L | NAPARIN |
21 | 8300001342 | P | NASHA RIZKARIANTY |
22 | 8300005656 | P | NOR PUTRI SHAFRINA |
23 | 8300008830 | P | NOR RISKI AMILIA |
24 | 8300019213 | P | NUR LAILA |
25 | 8300005325 | P | NURUL IZZAH |
26 | 8300002316 | P | PUTRI KUSUMA NINGRUM |
27 | 8300009658 | P | RAIYHAN SALIM |
28 | 8300007538 | P | RIZKA AZERINA |
29 | 8300012215 | P | ROHMA NASATUL FITRI |
30 | 7300000004 | P | SALSABILA AGIL |
31 | 8300001129 | P | SITI ZULFA |
32 | 7300000001 | L | SYAIF ABID |
33 | 8300006191 | L | THUFAIL ADDAUSI |
34 | 8300009741 | L | YANNOOR |
35 | 8300010240 | P | ZAHWA ARFINA |
Catatan : | |||||
1. | Bagi siswa yang menginginkan konsultasi Peminatan, silakan mengisi form dengan klik :
|
||||
2.
|
Siswa yang telah mengajukan permohonan konsultasi Peminatan akan ditindaklanjuti dengan pemanggilan siswa didampingi oleh orang tua/wali dengan membawa surat bukti pengajuan konsultasi peminatan dan tatap muka langsung dengan Guru BK SMA Negeri 1 Martapura yang pelaksanaannya pada: tanggal 19 - 22 Juli 2021. |
||||
3. | Penentuan pilihan peminatan siswa akan disampaikan dengan mempertimbangkan data pendukung dan hasil kesepakatan kedua belah pihak. |
- Details
- Written by Super User
Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)
Asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.
Asesmen Nasional perlu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Asesmen ini dirancang untuk menghasilkan informasi akurat untuk memperbaiki kualitas belajar-mengajar, yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar murid. Asesmen Nasional menghasilkan informasi untuk memantau (a) perkembangan mutu dari waktu ke waktu, dan (b) kesenjangan antar bagian di dalam sistem pendidikan (misalnya kesenjangan antarkelompok sosial ekonomi dalam satuan pendidikan, kesenjangan antara satuan Pendidikan negeri dan swasta di suatu wilayah, kesenjangan antardaerah, atau pun kesenjangan antarkelompok berdasarkan atribut tertentu). Asesmen Nasional bertujuan untuk menunjukkan apa yang seharusnya menjadi tujuan utama satuan pendidikan, yakni pengembangan kompetensi dan karakter murid. Asesmen Nasional juga memberi gambaran tentang karakteristik esensial sebuah satuan pendidikan yang efektif untuk mencapai tujuan utama tersebut. Hal ini diharapkan dapat mendorong satuan pendidikan dan Dinas Pendidikan untuk memfokuskan sumber daya pada perbaikan mutu pembelajaran.
Alhamdulillah, hari Senin, 27 September 2021, SMA Negeri 1 Martapura mulai mengikuti kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) hari pertama bagi siswa dengan materi:
- Subtes 1 adalah Latihan (10 menit),
- Subtes 2 adalah Literasi (90 menit),
- Subtes 3 adalah Survei Karakter (30 menit);
Berikut tanggal-tanggal penting pelaksanaan Asesmen Nasional:
NO. |
TANGGAL |
KEGIATAN |
1. |
10 – 20 September |
Pemutakhiran Data Web ANBK |
2. |
24 – 26 September |
Sinkronisasi AN SMA/MA/SMALB |
3. |
27 – 28 September |
Pelaksanaan AN SMA/MA/SMALB gel. I |
4. |
29 – 30 September |
Pelaksanaan AN SMA/MA/SMALB gel. II |
Diikuti oleh 45 orang siswa. Hadir 42 siswa, 2 siswa berhalangan. Siswa yang berhalangan digantikan oleh siswa cadangan.
Sementara itu, sejumlah guru yang piket WFO, juga mengisi Survei Lingkungan Balajar (SLB) yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan ANBK.
- Details
Masyarakat, dewasa ini berkembang menghilangkan batasan-batasan imajiner antar negara, bangsa, dan suku. Persoalan ini kemudian berkembang menjadi hal yang lebih kompleks. Persoalan sosial dan ekonomi menjadi titik kompleks dari persoalan ini. ASEAN sebagai perhimpunan bangsa-bangsa Asia Tenggara memulai sebuah skema yang dinamakan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Skema ini merupakan realisasi pasar bebas di Asia Tenggara yang telah dilakukan secara bertahap mulai KTT ASEAN di Singapura pada 1992. MEA bertujuan untuk meningkatkan stabilitas perekonomian di kawasan ASEAN, serta diharapkan mampu mengatasi masalah-masalah di bidang ekonomi antar negara-negara di Asia Tenggara.
Masyarakat Ekonomi ASEAN mengintegerasikan ekonomi negara-negara di Asia Tenggara dengan cara membentuk sistem perdagangan bebas atau free trade antar negara ASEAN. Anggota ASEAN termasuk Indonesia menyepakati perjanjian tersebut. Dampaknya adalah aliran bebas barang bagi negara-negara ASEAN, arus bebas jasa, arus bebas investasi, arus tenaga kerja terampil, dan arus bebas modal. Hal-hal ini tentu seperti dua sisi mata uang, memiliki sisi positif dan negatif sekaligus.
Ada satu hal yang perlu disoroti dari dampak persetujuan skema ini, yaitu arus tenaga kerja terampil. Sebagai negara, Indonesia tentu memiliki sumber daya manusia yang cukup banyak. Persoalan yang muncul kemudian adalah “mampukah sumber daya manusia Indonesia bersaing di tengah gempuran tenaga kerja asing?”. Oleh karena itu, kapabilitas SDM harus ditentukan termasuk kompetensi guru.
Guru sebagai pencetak generasi penerus bangsa perlu memiliki beberapa kompetensi yang harus ditingkatkan. Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, menyatakan bahwa guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan mendidikan menengah.
Profesionalisme dalam pendidikan perlu diilhami menjadi acuan sebagai pendidik. Guru diharuskan mampu menerapkan konsep-konsep pendidikan yang membangun sumber daya manusia yang siap bersaing dalam kondisi apapun. Selain itu, guru juga berperan sebagai fasilitator, motivator, pemacu, perekayasa pembelajaran, dan pemberi inspirasi bagi peserta didik.
Berdasarkan Pasal 8 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 14 tahun 2005 meliputi kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional yang diperoleh melalui pendidikan profesi.
Kompetensi pedagogik merupakan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran, sekurang-kurangnya meliputi (1) pemahaman wawasan atau landasan kependidikan, (2) pemahaman terhadap peserta didik, (3) pengembangan kurikulum/silabus, (4) perancangan pembelajaran, (5) pelaksanaan pembelajaran yang mendidik dan dialogis, (6) pemanfaatan teknologi pembelajaran, (7) evaluasi proses dan hasil belajar, dan (8) pengembangan peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimilikinya.
Kompetensi kepribadian sekurang-kurangnya mencakup (1) berakhlak mulia, (2) arif dan bijaksana, (3) mantap, (4) berwibawa, (5) stabil, (6) dewasa, (7) jujur, (8) mampu menjadi teladan bagi peserta didik dan masyarakat, (9) secara objektif mengevaluasi kinerja sendiri, dan (10) mengembangkan diri secara mandiri dan berkelanjutan.
Kompetensi sosial merupakan kemampuan guru sebagai bagian dari masyarakat, sekurang-kurangnya meliputi (1) berkomunikasi lisan, tulisan, dan/atau isyarat, (2) menggunakan teknologi komunikasi dan informasi secara fungsional,(3) bergaul secara efektif dengan peserta didik, sesama pendidik, tenaga kependidikan, pimpinan satuan pendidikan, orang tua/wali peserta didik, (4) bergaul secara santun dengan masyarakat sekitar dengan mengindahkan norma serta sistem nilai yang berlaku, dan (5) menerapkan prinsip-prinsip persaudaraan dan semangat kebersamaan.
Kompetensi profesional merupakan kemampuan guru dalam menguasai pengetahuan bidang ilmu, teknologi, dan/atau seni yang sekurang-kurang meliputi penguasaan (1) materi pelajaran secara luas dan mendalam sesuai standar isi program satuan pendidikan, mata pelajaran, dan/atau kelompok mata pelajaran yang diampunya, dan (2) konsep-konsep dan metode disiplin keilmuan, teknologi, atau seni yang relevan yang secara konseptual menaungi atau koheren dengan program satuan pendidikan, mata pelajaran, dan/atau kelompok mata pelajaran yang diampu.
Atas paparan mengenai kompetensi guru tersebut, guru harus memiliki kesadaran mengenai tugasnya sebagai agen penyangga pilar generasi penerus bangsa. Sehingga ke depannya, guru diharapkan mampu membawa pengaruh positif bagi masyarakat generasi penerus untuk menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN yang kompleks
Subcategories
Prestasi
- PRESTASI LOMBA –LOMBA DALAM BIDANG AKADEMIK DAN NON AKADEMIK
- Lomba-lomba Bidang Akademik
NO |
KEGIATAN LOMBA |
PERINGKAT |
TINGKAT |
TAHUN |
1 |
Debat Bahasa Inggris |
2 |
Kabupaten |
2014 |
2 |
Biocare 2014 show your creativity and Explore the amazing world of Biology with us |
2 |
Provinsi |
2014 |
3 |
Biologi Competition |
3 |
Provinsi |
2014 |
4 |
Debat Bahasa Inggris |
2 |
Provinsi |
2015 |
5 |
Cerdas Cermat Otonomi Daerah |
2 |
Kabupaten |
2015 |
6 |
Lomba Debat Bahasa Indonesia |
1 |
Kabupaten |
2015 |
7 |
Lomba Debat Bahasa Inggris |
1 |
|
2015 |
8 |
Lomba Debat Bahasa Inggris |
3 |
|
2015 |
9 |
Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar |
3 |
Kabupaten |
2015 |
10 |
Lomba Debat Bahasa Inggris |
1 |
Kabupaten |
2015 |
11 |
Lomba Debat Bahasa Inggris |
1 |
Provinsi |
2015 |
12 |
Olimpiade Sains IPA |
1 |
Provinsi |
2015 |
13 |
Olimpiade Sains IPA |
2 |
Provinsi |
2015 |
14 |
Lomba Penulisan Cerita Islami |
3 |
Nasional |
2015 |
15 |
Debat Bahasa Inggris |
1 |
Kabupaten |
2015 |
16 |
Debat Bahasa Inggris |
2 |
Provinsi |
2015 |
17 |
OSN Geografi |
1 |
Kabupaten |
2016 |
18 |
OSN Geografi |
1 |
Provinsi |
2016 |
19 |
OSN Biologi |
2 |
Kabupaten |
2016 |
20 |
OSN Matematika |
3 |
Kabupaten |
2016 |
21 |
OSN Debat Bahasa Inggris |
1 |
Kabupaten |
2016 |
22 |
OSN Debat Bahasa Inggris |
1 |
Kabupaten |
2016 |
23 |
OSN Baca Puisi |
3 |
Kabupaten |
2016 |
24 |
Lomba Cepat Tepat Akuntansi |
1 |
Provinsi |
2016 |
25 |
Lomba Cepet Tepat Akuntansi |
1 dan 2 |
Provinsi |
2016 |
26 |
Debat Bahasa Inggris |
1 |
Provinsi |
2017 |
27 |
Debat Bahasa Inggris |
2 |
Provinsi |
2017 |
28 |
Debat Bahasa Inggris |
3 |
Provinsi |
2017 |
29 |
Debat Bahasa Inggris |
1 |
Provinsi |
2017 |
30 |
Debat Bahasa Inggris |
2 |
Provinsi |
2017 |
31 |
Best Speaker |
|
|
2017 |
32 |
Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar |
1 |
Provinsi |
2017 |
33 |
Lomba Debat Bahasa Inggris |
1 |
Provinsi |
2017 |
34 |
OSN Matematika |
2 |
Provinsi |
2017 |
35 |
OSN Fisika |
3 |
Provinsi |
2017 |
36 |
Lomba Debat Bahasa Inggris |
3 |
Provinsi |
2017 |
37 |
Data Parlemen Remaja Nasional |
|
Nasional |
2017 |
38 |
Lomba Debat Bahasa Indonesia |
1 |
Provinsi |
2017 |
39 |
Lomba Mathematic Challenge |
3 |
Provinsi |
2017 |
40 |
Lomba Mathematic Challenge |
Harapan 3 |
Provinsi |
2017 |
41 |
Lomba Debat Ekonomi |
1 |
Provinsi |
2017 |
42 |
Lomba Bahasa Indonesia |
3 |
Provinsi |
2017 |
43 |
Lompa Debat PAI |
1 |
Provinsi |
2018 |
- Lomba –lomba Bidang Non Akademik
NO |
KEGIATAN LOMBA |
PERINGKAT |
TINGKAT |
TAHUN |
1 |
Lomba Sekolah Sehat Kategori SMA |
1 |
Provinsi |
2014 |
2 |
Hari Lingkungan Hidup |
4 |
Kabupaten |
2014 |
3 |
Lomba 3R Sampah Kantong Plastik |
1 |
Kabupaten |
2014 |
4 |
Presentasi Adiwiyata "Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan" |
|
Kabupaten |
2014 |
5 |
Kejurcab Karate Amura |
1,2,3,2,2,3 |
Kabupaten |
2014 |
6 |
Kejuaraan Karate Amura ke-3 |
2,3,3,2,3 |
Provinsi |
2014 |
7 |
Kejuaraan Karate Amura ke-3 |
2,3,3 |
Provinsi |
2014 |
8 |
Cerdas Cermat Putra |
3 |
Kabupaten |
2014 |
9 |
Cerdas Cermat Putri |
3 |
Kabupaten |
2014 |
10 |
Poetry With Scont Putra |
3 |
Kabupaten |
2014 |
11 |
Poetry With Scont Putri |
1 |
Kabupaten |
2014 |
12 |
Pionering Putri |
1 |
Kabupaten |
2014 |
13 |
P3K Putra |
2 |
Kabupaten |
2014 |
14 |
P3K Putri |
3 |
Kabupaten |
2014 |
15 |
Lomba Ketangkasan Baris-berbaris Putra |
3 |
Kabupaten |
2014 |
16 |
Teknologi Tepat Guna Putra |
1 |
Kabupaten |
2014 |
17 |
Teknologi Tepat Guna Putra |
1 |
Kabupaten |
2014 |
18 |
Penjalajah Putra |
2 |
Kabupaten |
2014 |
19 |
Pramuka Putra |
3 |
Kabupaten |
2014 |
20 |
Pramuka Putri |
3 |
Kabupaten |
2014 |
21 |
Lomba PBB |
2 |
Provinsi |
2014 |
22 |
Karate Tingkat Nasional |
1 |
Nasional |
2014 |
23 |
Pemilihan Pelajar Pelapor Keselamatan Transportasi |
3 |
Provinsi |
2014 |
24 |
Olahraga Tradisional TK,SMA |
2 |
Provinsi |
2014 |
25 |
Kumite Junior Putra |
2 |
Kabupaten |
2014 |
26 |
Kumite Junior Putra |
3 |
Kabupaten |
2014 |
27 |
Kumite Junior Putri |
2 |
Kabupaten |
2014 |
28 |
Kata Junior Putri |
1 |
Kabupaten |
2014 |
29 |
Kata Junior Putri |
2 |
Kabupaten |
2014 |
30 |
Kata Junior Putra |
2 |
Kabupaten |
2014 |
31 |
Kata Junior Putra |
3 |
Kabupaten |
2014 |
32 |
Bersih Narkoba |
Harapan 3 |
Provinsi |
2014 |
33 |
Festival Nasyid |
1 |
Provinsi |
2014 |
34 |
Lomba Engrang |
2 |
Provinsi |
2014 |
35 |
Lomba Seni Siswa ( FLSN ) |
|
Kabupaten |
2014 |
36 |
Lomba Cipta Puisi HUT STAI |
2 |
Kabupaten |
2014 |
37 |
Foto Grafi |
2 |
Provinsi |
2014 |
38 |
Singing Contest Banjar |
Harapan 3 |
Provinsi |
2014 |
39 |
Basket Ball Competition III |
3 |
Kabupaten |
2014 |
40 |
Lomba Singing Contest HUT SMAN 1 Bjb |
1 |
Provinsi |
2015 |
41 |
Lomba Singing Contest HUT SMAN 1 Bjb |
2 |
Provinsi |
2015 |
42 |
Lomba Fashion Show dlm Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional |
2 |
Kabupaten |
2015 |
43 |
Bongkar Pasang Bivak |
1 |
Kabupaten |
2015 |
44 |
Food Green Competition Putra |
1 |
Kabupaten |
2015 |
45 |
Food Green Competition Putri |
1 |
Kabupaten |
2015 |
46 |
Jelajah Rimba Putri |
1 |
Kabupaten |
2015 |
47 |
Jelajah Rimba Putra |
1 |
Kabupaten |
2015 |
48 |
Lomba Kaligrafi Putri |
3 |
Kabupaten |
2015 |
49 |
Lomba Mading Kreasi Putri |
3 |
Kabupaten |
2015 |
50 |
Lomba memasak Putri |
Harapan 2 |
Kabupaten |
2015 |
51 |
Singing Contest |
Harapan 2 |
Kabupaten |
2015 |
52 |
Lomba Sepak Takraw |
3 |
Provinsi |
2015 |
53 |
Basket Ball Competition Kompas |
3 |
Provinsi |
2015 |
54 |
Fashion Sha3 312 |
2 |
Kabupaten |
2015 |
55 |
Bank Sampah |
2 |
Kabupaten |
2015 |
56 |
Bakisah Bahasa Banjar "Pekan Sejarah " |
|
Provinsi |
2015 |
57 |
Lomba Engrang Putra |
3 |
Kabupaten |
2015 |
58 |
Lomba Terompah Panjang |
2 |
Kabupaten |
2015 |
59 |
Lomba Drama Kesehatan Remaja PMR |
3 |
Kabupaten |
2015 |
60 |
Contest Wira se Kabupaten Banjar |
|
|
|
61 |
Lomba Cerdas cermat PMR Contest Wira Sekabupaten Banjar |
1 |
Kabupaten |
2015 |
62 |
Lomba Cerdas cermat PMR Contest Wira Sekabupaten Banjar |
3 |
Kabupaten |
2015 |
63 |
PLN Wali Climbung Competition 2015 |
3 |
Provinsi |
2015 |
64 |
Volly Ball Competition HUT SMAN 2 Bjb |
2 |
Provinsi |
2015 |
65 |
Lomba Bola Basket |
2 |
Kabupaten |
2015 |
66 |
Lomba Lintas Alam Tecknocrat |
3 |
Kabupaten |
2015 |
67 |
Lomba Pensi dlm Rangka Latihan Gabungan PMR Wira se Kecamatan MtpmAstambul |
2 |
Kabupaten |
2015 |
68 |
Islamic Vocal Group |
3 |
Provinsi |
2015 |
69 |
Lomba PPI |
3 |
Kabupaten |
2015 |
70 |
Lomba Teknologi Tepat Guna |
3 |
Kabupaten |
2015 |
71 |
Lomba Teknologi Tepat Guna |
3 |
Kabupaten |
2016 |
72 |
Karate Kata Perorangan Putra |
1 |
Kabupaten |
2016 |
73 |
Karate Kata Perorangan Putri |
2 |
Kabupaten |
2016 |
74 |
Karate Kumite kelas -61 kg Putra |
1 |
Kabupaten |
2016 |
75 |
Karate Kumite kelas -53 kg Putri (O2SN) |
3 |
Kabupaten |
2016 |
76 |
Lompat jauh Putri ( O2SN ) |
2 |
Kabupaten |
2016 |
77 |
tenis Meja Tunggal Putri ( O2SN) |
2 |
Kabupaten |
2016 |
78 |
Bulu Tangkis Tunggal Putra (O2SN) |
2 |
Kabupaten |
2016 |
79 |
Cipta Puisi (O2SN) |
2 |
Kabupaten |
2016 |
80 |
Karya Putri ( O2SN) |
1 |
Kabupaten |
2016 |
81 |
Solo Vocal Putri ( O2SN) |
1 |
Kabupaten |
2016 |
82 |
Desain Poster Putri |
2 |
Kabupaten |
2016 |
83 |
Lomba Nasyid Dlm Rangka Memperingati hari Jadi Kab.Banjar dan HUT RI |
2 |
Kabupaten |
2016 |
84 |
Lomba PBB LDWC 2016 |
3 |
Nasional |
2016 |
85 |
(Tim A ) Lomba PBB |
1 |
Kabupaten |
2016 |
86 |
(Tim B ) Lomba PBB |
Best Kostum |
Kabupaten |
2016 |
87 |
Lomba Kaligrafi Tk.SMP/MTs dan SMA |
Harapan 1 |
Kabupaten |
2016 |
88 |
Lomba Kaligrafi Tk.SMP/MTs dan SMA |
2 |
Kabupaten |
2016 |
89 |
Lomba Pidato Bahasa Indonesia |
3 |
Kabupaten |
2016 |
90 |
Lomba Puisi Lingkungan |
1 |
Kabupaten |
2016 |
91 |
Lomba Pertolongan Pertama (PMR) |
Harapan 3 |
Provinsi |
2016 |
92 |
Lomba Pendidikan Sebaya (PMR) |
Harapan 2 |
Provinsi |
2016 |
93 |
Lomba Donor Darah Sukarela (PMR) |
2 |
Provinsi |
2016 |
94 |
Lomba Siap Siaga Bencana (PMR) |
2 |
Provinsi |
2016 |
95 |
Basket Ball Competition |
1 |
Provinsi |
2016 |
96 |
LKBB Spenduga Oceun Blue 3 |
2 |
Provinsi |
2016 |
97 |
Lomba Kaligrafi |
Harapan 1 |
Kabupaten |
2016 |
98 |
Lomaba Paskibra |
Harapan 2 |
Kabupaten |
2016 |
99 |
Lomaba Paskibra |
The Best Formasi dan Vanasi |
Kabupaten |
2016 |
100 |
Lomaba Paskibra |
The Best Danton |
Kabupaten |
2016 |
101 |
Lomba Nasyid |
1 |
Kabupaten |
2016 |
102 |
Lomba Cepat tepat Akuntasi |
1, 1, 2 |
Provinsi |
2016 |
103 |
Lomba Bakisah Bahasa Banjar |
3 |
Provinsi |
2016 |
104 |
Lomba Blog Kuliner Nasional |
1 |
Nasional |
2016 |
105 |
Lomba Fotografi Sekalsel |
2 |
Provinsi |
2016 |
106 |
Lomba Videodan Cinema Tografhy Nasional oleh Kedutaan AS dan Indonesia Jakarta sebagai Direktur dan Sutradara |
3 |
Nasional |
2016 |
107 |
Lomba PMR |
|
Kabupaten |
2016 |
108 |
Lomba PMR |
1 |
Kabupaten |
2017 |
109 |
Kolase |
2 |
Kabupaten |
2017 |
110 |
Perawatan Keluarga |
3 |
Kabupaten |
2017 |
111 |
Lomba Panjat Dinding UNISKA |
3 |
Kabupaten |
2017 |
112 |
Lomba Singing Contest |
3 |
Nasional |
2017 |
113 |
Karate Bupati Cup Kumite Perorangan |
1, 2 |
Kabupaten |
2017 |
114 |
Karate Bupati Cup Kumite Senior |
3 |
Kabupaten |
2017 |
115 |
Karate Bupati Cup Junior |
3, 3 |
Kabupaten |
2017 |
116 |
Karate Darem Cup Kata Perorangan Junior |
1 |
Kabupaten |
2017 |
117 |
LKPBB Korem Antasari |
2 |
Provinsi |
2017 |
118 |
Festival PBB SMKN 1 Mtp |
1 |
Kabupaten |
2017 |
119 |
Festival Kreasi Baris berbaris |
2 |
Kabupaten |
2017 |
120 |
FKBB SMKN 1 Mtp |
The Best Danton |
Kabupaten |
2017 |
121 |
Turnamen Catur |
2 |
Kabupaten |
2017 |
122 |
Walikota Banjarmasin Cup III 2017 Kata Perorangan Junior Putra |
1,3,3 |
Provinsi |
2017 |
123 |
Walikota Banjarmasin Cup III 2017 Kata Perorangan Senior Putra |
3 |
Provinsi |
2017 |
124 |
Lomba Penegak (PPGD) Putera |
1 |
Provinsi |
2017 |
125 |
Cerdas Cermat Puteri |
2 |
Provinsi |
2017 |
126 |
Survival Putra |
3 |
Provinsi |
2017 |
127 |
Lomba Desain Logo Putri |
Harapan 2 |
Provinsi |
2017 |
128 |
Sandi, Smarphone, Morse Putri |
Harapan 2 |
Provinsi |
2017 |
129 |
Sandi, Smarphone, Morse Putra |
Harapan 3 |
Provinsi |
2017 |
130 |
Festival Teater Pemeran Pembantu Terbaik |
2 |
Provinsi |
2017 |
131 |
Festival Teater |
2 |
Provinsi |
2017 |
132 |
Lomba Nasyid Pekan Rajabiyah |
2 |
Kabupaten |
2017 |
133 |
Lomba Debat Bahasa Indonesia |
2 |
Provinsi |
2017 |
134 |
FLS2N Vocal Solo Putri |
1 |
Kabupaten |
2017 |
135 |
FLS2N Vocal Solo Putra |
1 |
Kabupaten |
2017 |
136 |
FLS2N Design Poster Putri |
2 |
Kabupaten |
2017 |
137 |
FLS2N Design Poster Putra |
3 |
Kabupaten |
2017 |
138 |
FLS2N Kriya Putra |
1 |
Kabupaten |
2017 |
139 |
FLS2N Teater Monolog |
2 |
Kabupaten |
2017 |
140 |
FLS2N Vocal Solo Putri |
2 |
Provinsi |
2017 |
141 |
FLS2N Vocal Solo Putra |
1 |
Provinsi |
2017 |
142 |
Kata Junior Putra Yusfi Cup |
1 |
Provinsi |
2017 |
143 |
45 kg Kader Putra Yusfi Cup |
3 |
Provinsi |
2017 |
144 |
Kumite 55 kg Junior Putra |
3 |
Provinsi |
2017 |
145 |
Lomba Futsal |
3 |
Provinsi |
2017 |
146 |
Lomba Bola Voli Putri (Perwosi) |
3 |
Kabupaten |
2017 |
147 |
Lomba Inovasi Pendidikan Karakter Tk. Nasional |
1 |
Nasional |
2017 |
148 |
Lomba Cepat Tepat Akuntansi |
1 |
Provinsi |
2017 |
149 |
Lomba Cepat Tepat Akuntansi |
2 |
Provinsi |
2017 |
150 |
Lomba FKBB XI SMKN 1 Mtp |
Best PBB, Danton, Variasi, Formasi, Kostum |
Provinsi |
2017 |
151 |
Lomba FKBB XI SMKN 1 Mtp |
1 & 2 |
Kabupaten |
2017 |
152 |
Lomba FKBB XI SMKN 1 Mtp |
Juara Umum |
Provinsi |
2017 |
153 |
Fhotograpy Competition |
1, 2, 3 |
Provinsi |
2017 |
154 |
Lomba Pertolongan Pertama |
1 |
Kabupaten |
2017 |
155 |
Lomba PMR Tk. Wira |
|
Kabupaten |
2017 |
156 |
Lomba Cerdas Cermat |
1 |
Kabupaten |
2017 |
157 |
Lomba Perawatan Keluarga |
1, 2 |
Kabupaten |
2017 |
158 |
Lomba Perawatan Keluarga |
2 |
Kabupaten |
2017 |
159 |
Lomba Melukis Bak Sampah |
2 |
Kabupaten |
2017 |
160 |
Lomba LKPBB Samudra |
1 & 2 |
Provinsi |
2017 |
161 |
Lomba Desain Poster (Green Industri) |
1 |
Provinsi |
2017 |
162 |
Kejuaraan Karate KASAT BRIMOB Cup I Sekalsel |
1 & 3 |
Provinsi |
2017 |
163 |
Kompetisi Futsal |
3 |
Provinsi |
2017 |
164 |
Lomba Nasyid |
3 |
Provinsi |
2018 |
165 |
Lomba MTQ Putra |
3 |
Provinsi |
2018 |
166 |
Lomba MTQ Putri |
3 |
Provinsi |
2018 |
167 |
Lomba DBL Basketball Competition |
1 |
Provinsi |
2018 |
168 |
Tenis Meja Putra |
4 |
Kabupaten |
2018 |
169 |
LKPBB SMADA 2 Bjm |
Harapan 3 |
Provinsi |
2018 |
170 |
Bulu Tangkis Tunggal Putra |
Harapan 1 |
Provinsi |
2018 |
- Prestasi Guru dalam Lomba – Lomba
No. |
Nama Lomba |
Peringkat |
Tingkat |
Tahun |
1. |
Lomba Kepala Sekolah Berprestasi |
1 |
Kabupaten |
2016 |
2. |
Lomba Penyusunan Buku Pendidikan karakter untuk Guru |
1 |
Nasional |
2017 |
3. |
Lomba Guru Berprestasi |
3 |
Nasional |
2018 |
Page 7 of 9